film Ant-Man (2015)


Sinopsis lengkap film Ant-Man ini berawal dari tahun 1989, ilmuwan Hank Pym mengundurkan diri dari S.H.I.E.L.D. setelah menemukan bahwa organisasi ini berusaha meniru teknologi penyusutan Ant-Man. Pym percaya bahwa teknologi berbahaya dan bersumpah untuk menekan kemunculannya.
26 tahun kemudian, di masa sekarang, putri dari Pym yang terasing, Hope van Dyne, dan anak didiknya, Darren Cross telah memaksanya keluar dari perusahaan. Cross hampir saja secara sempurna menyusut dengan Yellowjacket yang membuat Pym ngeri.

Beberapa bulan setelah peristiwa Avengers: Age of Ultron, pencuri Scott Lang dilepaskan dari penjara setelah menjalani hukuman selama 3 tahun. Temannya, Luis mencoba merekrut Lang kembali ke gengnya untuk merampok, tapi Lang ingin menjalani kehidupan yang jujur. Mantan isteri Lang yang bertunangan dengan seorang polisi bernama Paxton, melarang Lang melihat putrinya kecuali Lang menyediakan uang untuk anaknya.


Gagal mendapatkan pekerjaan karena catatan kriminalnya, Lang setuju dengan tawaran Luis. Lang menerobos masuk ke dalam rumah dari lubang di bawah tanah, hanya untuk tidak menemukan apapun, kecuali “pakaian naik motor” yang dibawanya pulang. Mencoba untuk menekan tombol di atasnya, dia secara tak sengaja menyusut ke ukuran serangga. Takut dengan pengalamannya itu, ia mengembalikan pakaian itu, tapi ia ditangkap saat keluar. Pym, pemilik rumah, mengunjungi Lang di penjara, menyamar sebagai seorang pengacara dan menyelundupkan pakaian itu ke dalam penjara untuk membantunya keluar. Pym memanipulasi Lang melalui Luis untuk mencuri pakaian itu sebagai sebuah tes, dan ingin Lang menjadi Ant-Man yang baru dan mencuri Yellowjacket dari Cross. Van Dyne telah memata-matai Cross untuk Pym, meskipun ia masih membenci ayahnya karena tidak membicarkana ibunya, tapi ia ingin menghentikan Cross. Pym dan van Dyne melatih Lang untuk bertarung dan mengontrol semut. Mereka memiliki Lang untuk mencuri dari markas Avengers, di mana Lang masuk dan berkelahi dengan Falcon.



Pym memberitahukan van Dyne tentang kebenaran kematian ibunya: ia dan Pym adalah rekan, sebagai Wasp (Tawon), dan ibunya mengorbankan dirinya untuk mematikan misil nuklir Rusia, dan menghilang ke alam  kuantum subatomik. Pym memperingatkan Lang mengenai kemungkinan bernasib sama dengan ibunya Dyne jika Lang mengabaikan perlindungan pakaiannya.
Cross menyempurnakan pakaian Yellowjacket dan mengundang Pym untuk menyaksikannya. Lang, bersama dengan geng dan segerombolan semut terbang, menyusup ke dalam bangunan Pym Technologies selama acara Cross. Ia merusak server dan tanaman bahan peledak. Ketika ia mencoba mencuri pakaian Yellowjacket, ia dijebak oleh Cross yang telah membuat antisipasi pencurian. Cross yang memiliki keduanya pakaian Yellowjacket dan Ant-Man, menjual teknologi ke Hydra. Lang merusak perangkap yang memenjarakannya dan mengambil pakaian dari agen Hydra. Saat Cross kabur, bahan peledak meledakkan bahan kimia di Pym Technologies.




Cross mengenakan Yellowjacket dan berkelahi dengan Lang. Lang menjebak Cross, tapi sebelum ia dapat menghancurkan Yellowjacket, Ia ditangkap oleh Paxton. Cross menculik putri Lang sebagai sandera. Lang berkelahi lagi dengan Cross, ia menyusut ke dalam ukuran subatom untuk menyusup ke dalam pakaian Cross untuk merusaknya. Cross terbunuh oleh ledakan, sementara Lang menyusut ke dalam kehampaan dari ukuran subatomik, tapi Lang berusaha dan menemukan cara membalikan mekanisme penyusutan pakaian itu, mengembalikannya ke ukuran normal.



Sebagai rasa syukur atas kepahlawanan Lang, Paxton membebaskan Lang dari penjara. Melihat bahwa Lang selamat dan kembali dari alam kuantum, Pym membayangkan isterinya masih hidup. Luis bilang ke Scott Lang bahwa Avengers mencarinya untuk menawarkan Lang bergabung.
Dalam adegan kredit, Pym menunjukkan kepada van Dyne sebuah prototype dari pakaian Wasp terbaru dan menawarkan untuknya. Sementara, Wilson dan Steve Rogers memiliki Bucky Barnes dalam tahanan mereka. Gagal menghubungi Tony Stark, Wilson menyatakan tahu siapa yang bisa dihubungi. Habis. Demikian synopsis lengkap film Ant-Man, selamat menonton.

Tanggal rilis:
29 Juni 2015 (Dolby Theatre)
17 Juli 2015 (Amerika Utara)
-------------------------------------




0 Response to "film Ant-Man (2015)"

Post a Comment

Posts